Halal Bihalal disertai Kajian Dhuha

Kamis, 26 Mei 2022 Giat PD Salimah kali ini yakni 3 kegiatan sekaligus yaitu :
1. Halal bihalal pengurus PD SALIMAH KAPUAS
2. Persiapan seminar Sekolah Ibu dan Calon Ibu
3. Kajian Dhuha yang disampaikan oleh Ketua DPSD Salimah Kapuas yaitu Ibu Noor Hikmah
Mari kita bahas satu per satu ...
Dengan kesibukan yang padat, para pengurus PD Salimah Kapuas baru sempat mengadakan kegiatan halal bihalal pasca bulan Ramadhan yang telah dilalui. Kegiatan ini tidak hanya sebagai ajang silaturahmi antar pengurus, tetapi juga menjadi penguatan dan konsolidasi untuk melanjutkan kerja-kerja dakwah di Salimah. "Mari kita aktifkan kembali program-program Salimah yang telah direncanakan, jangan ditunda, meskipun hanya beberapa program Salimah yang mampu kita jalankan, yang terpenting adalah istiqomah" ucap Ketua PD Salimah Kapuas.
Adapun Kajian Dhuha yang dibawakah oleh Ibu Noor Hikmah selaku Ketua DPSD PD Salimah Kapuas yaitu Judul : Ujian, musibah, azab Fiihii khair (di dalamnya ada kebaikan)
Ada 5 poin penting :
1. Setiap kejadian dalam hidup manusia tentu ada tujuan yang Allah tetapkan. Ada ayat/tanda/sinyal yang Allah berikan untuk manusia.
2. Setiap perkara, musibah, ujian, azab, tidak pernah keluar dari rahmat dan adilnya Allah.
3. Membaca sinyal gejala alam dengan merujuk pada Rasul, bagaimana Rasul melihat gejala alam misalnya mendung.
4. Tidak semua maksiat diazab di dunia tetapi ada pula yang ditunda di akhirat kelak, agar dilipatgandakan Allah azabnya (istidraj).
5. Persamaan ujian, musibah, azab: agar ingat dan kembali kepada Allah.
Adapun perbedaan ujian, musibah, azab : *Ujian, musibah diberikan pada orang beriman. Ujian bisa nikmat/derita, sedangkan musibah sifatnya derita. *Azab diberikan pada org kafir atau muslim yang melakukan maksiat/berdosa. Azab itu sangat pedih Mengapa orang beriman diuji Allah ? Agar tidak terkena penyakit wahn.
Beda takut pada manusia dengan takut pada Allah ? Takut pada manusia, kita menjauh pada manusia itu. Sedangkan takut pada Allah, membuat kita semakin mendekat kepada Allah.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PD Salimah Kapuas Kembali Hadiri Pengajian Mar'atus Sholihah

Do'a Bulan Rajab

Rihlah Sekalian Raker Asyik nih ...